3 Tahun Kerja Di Barak, Dinas Peternakan Sumbar Akhirnya Menempati Gedung Baru
PDF Print E-mail
Senin, 21 Januari 2013 | Padang. Setelah hampir 4 tahun kantor Dinas Peternakan Provinsi Sumatera Barat berada di gedung darurat, hari ini mulai dapat menempati gedung yang representatif dan megah. Pada tahun 2009 lalu, gedung Disnak Sumbar ini, ikut hancur bersama gedung-gedung milik SKPD lainnya, akibat Gempa Bumi berkekuatan 7,9 SR.

Kadinas Peternakan Sumbar, Edwardi mengatakan, selama tidak memiliki kantor, terpaksa seluruh pekerjaan dilakukan di barak yang merupakan hasil sumbangan beberapa pihak. Bahkan untuk melakukan rapat kordinasi, juga tak bisa dilakukan. Menurutnya, meski belum selesai 100%, karena masih ada pembangunan jalan dan parkiran yang baru akan dikerjakan dari anggaran APBD 2013.

Edwardi juga menambahkan, untuk pembangunan gedung berlantai 3 yang juga dilengkapi dengan shelter itu, menghabiskan anggaran sebesar 18,6 Miliar Rupiah. Sedangkan untuk pembangunan halaman dan jalan yang masih terbengkalai, masih membutuhkan anggaran sebesar 4 Miliar Rupiah lagi.

Sementara itu, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, pembangunan gedung Disnak tersebut sengaja dipercepat, karena dari 18 gedung SKPD Sumbar, Disnak termasuk salah satu yang memprihatinkan. Namun untuk 18 gedung SKPD lainnya, juga akan diselesaikan pada tahun ini.(RNS)
 
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download
pupupu