Ratusan Taxi Demo Di Kantor Gubernur Sumbar
PDF Print E-mail
Senin, 03 Juni 2013 | Padang. Sekitar dua ratusan lebih sopir taxi di Sumatera Barat baik dari Kota Padang, Bukittinggi dan Pariaman, menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Gubernur. Para sopir yang menggelar aksi bersama taksi-taksinya, menuntut agar taksi blue bird yang baru beroperasi di Sumbar, untuk segera hengkang dari Sumbar.

Kordinator Lapangan Aksi Unjuk Rasa, Heru mengatakan, sejak beroperasinya taksi blue bird di Sumbar, para sopir taksi tidak lagi mendaptkan penghasilan yang layak. Sebelumnya, para sopir taksi dalam sehari mendapatkan penghasilan kotor sebesar 100 hingga 200 ribu rupiah. Namun setelah masuknya taksi blue bird, dalam sehari para sopir taksi bisa tak dapat penghasilan sama sekali.

Heru juga menambahkan, adanya ketimpangan perhatian yang diberikan pemerintah Sumbar, terhadap pengecekan berkala terhadap taksi-taksi yang telah lama beroperasi. Hal ini menyebabkan, para sopir taksi tidak pernah menggunakan argo dalam beroperasi. Menurutnya, jika argo tersebut di gunakan, maka akan membuat para sopir taksi merugi. Terakhir kali pemerintah melakukan tera ulang taksi yang selama ini beropersi adalah pada tahun 2004 lalu, dimana harga tersebut sudah tidak sesuai lagi dengan kondisi saat ini.(RNS)
 
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download
pupupu