Lomba Kebersihan Mesjid dan Musholla Kota Padang
PDF Print E-mail
Selasa 19 Juni 2012 | Padang. 80% dari 1389 Mesjid dan Musholla di kota Padang, belum memiliki tempat berwuduk yang representatif. Padahal, tempat berwuduk merupakan salah satu tempat yang paling penting, dalam menjalankan ibadah. Untuk itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Padang Al Amin mengatan, akan digelar lomba kebersihan Mesjid dan Mushola tingkat Kota Padang. Menurutnya, lomba ini juga di adakan, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, yang tak lama lagi akan tiba.


Al Amin juga mengatakan, Ada 4 kriteria penilaian dalam lomba yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Juni hingga 8 Juni ini, diantaranya adalah: Tempat Berwuduk, Ruangan ibadah, Ketersedian tempat parkir dan halaman serta Partisipasi jemaah dalam menjaga kebersihan Mesjid dan Musholla. Namun menurutnya, point yang tertinggi dalam penilaian ini adalah tempat penilaian tempat berwuduk, yaitu 40 point. Nantinya, Disetiap kecamatan, akan ada 5 Mesjid atau mushola terbersih yang terpilih, yang akan diusulkan ke tingkat Kota Padang, dan akan memperebutkan 1 unit Mobil Ambulance, pada tanggal 14 Juli mendatang.


Sementara itu, Ketua Dewan Mesjid Kota Padang Maigus Nasir mengatakan, sebagai kota yang sudah dicanangkan sebagai kota religius, sudah seharusnya perhatian terhadap rumah ibadah ini dilakukan. Apalagi menurutnya, Selama ini, begitu banyak Mesjid dan Mushola di Kota Padang yang belum menjaga kebersihan terutama pada tempat berwuduk.Bahkan tidak itu saja, menurutnya, hal ini juga dapat meramaikan kembali para jemaah bergotong royong di Mesjid dan Mushola di kota Padang, yang selama ini sudah dikerjakan oleh para cleaning service, bahkan pengurus dan garin mesjid.(RNS)
 
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download