2013 Anggaran Pariwisata Kota Padang Naik 100%, Pantai Air Manis Jadi Unggulan
PDF Print E-mail
Jum'at, 16 November 2012 | Padang. Anggaran untuk pariwisata Kota Padang, tahun depan akan mengalami peningkatan 100% dari tahun sebelumnya. Jika pada tahun 2012 hanya sebesar 4 Miliar Rupiah, namun pada tahun 2013 akan menjadi 7 Miliar Rupiah.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Asnel mengatakan, peningkatan ini disebabkan, karena banyaknya objek-objek wisata yang ada di Kota Padang yang perlu di perbaiki. Bahkan menurutnya, akses menuju objek wisata yang ada, juga sudah banyak yang tidak bagus lagi.

Asnel juga menambahkan, untuk tahun 2013, Pantai Air Manis akan menjadi objek wisata unggulan Kota Padang. Menurutnya, untuk perbaikan infrastruktur pantai air manis, akan di anggarkan dana sebesar 2 Miliar Rupiah. Bahkan pada tahun 2013, kapal malin kundang yang menjadi andalan objek wisata di Pantai Air Manis yang saat ini sudah tertimbun, akan segera dibangun baru.

Sementara itu, terkait dengan kendala yang selama ini sering dikeluhkan pengunjung terhadap objek-objek wisata di Kota Padang, Kadinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, akan melakukan sosialisai kepada masyarakat, lewat Sapta Pesona Wisata. Sehingga, masyarakat setempat akan lebih memahami, bagaimana meningkatkan kunjungan objek wisata di Kota Padang.(RNS)
 
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download