Sumbar Gencarkan Promosi Wisata Dari Segala Lini
PDF Print E-mail
Jum'at, 16 November 2012 | Padang. Mulai awal 2013, sejumlah taksi di Kota Singapura, akan ditempeli stiker promosi wisata Sumatera Barat, dengan tulisan Explore Padang West Sumatera. Hal ini merupakan bentuk aktif dari Pemprov Sumbar, untuk meningkatkan kunjugan wisata ke Sumatera Barat.

Data Badan Pusat Statistik menunjukan, jumlah wisatawan mancanegara (wisman) berkunjung ke Sumbar melalui Bandara International Minangkabau (BIM) terus mengalami peningkatan. Pada bulan September 2012, jumlah wisman yang datang ke Sumbar mencapai 2.478 orang, atau mengalami peningkatan sebesar 5,18%, dibanding jumlah wisman pada Agustus 2012 yang hanya sebanyak 2.356 orang.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, untuk mendatangkan wisatawan ke Sumbar, tidak perlu menunggu untuk dilakukannya pengembangan pariwisata. Menurutnya, pembenahan pariwisata tersebut, dapat dilakukan sambil berjalan.

Gubernur juga menambahkan, untuk promosi wisata Sumbar baik di dalam negeri maupun luar negeri, Pemprov Sumbar telah menganggarkan dana miliaran rupiah. Selain memasang stiker di badan taksi di Singapura, setiap minggunya di jalan terkenal Singapura yaitu Orchid Street, juga akan di gelar pertunjukan tari-tarian dari ranah Minang.

Bahkan Ia mengatakan, untuk di dalam negeri sendiri, sejumlah iven-iven wisata yang ada di Sumbar, juga akan ditempel di bilbord yang ada di Bandara Cengkareng Jakarta. Menurutnya, hal ini untuk menjadikan Sumbar menjadi destinasi Mice 2013. Gubernur sangat yakin, dengan promosi yang terus menerus dan makin berkualitas, maka pariwisata Sumbar akan tambah maju.(RNS)
 
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download
pupupu