Karyawan Pencatat Meteran Unjuk Rasa di Kantor PLN Wil. Sumbar
PDF Print E-mail
Jum'at, 7 Desember 2012. Ratusan karyawan outsourching PT.PLN Sumbar, hari ini menggelar unjuk rasa di Kantor PLN Wilayah Sumbar. Aksi yang di gelar pekerja pencatat meteran ini, merupakan aksi yang ke dua kali dilakukan, setelah pada hari kemaren, mereka juga melakukan aksi unjuk rasa ditempat yang sama.


Serikat Pekerja Listrik, Padang, Pariaman, Painan, Mentawai dan Kerinci (P3Mekar) Muslim mengatakan, bahwa mereka menuntut transparansi penggajian yang selama ini dilakukan oleh PT. PLN Wil.Sumbar kepada pihak ketiga yang mempekerjakan mereka. Menurutnya, saat ini mereka hanya menerima gaji sebesar 1,4 Juta Rupiah, padahal sebelumnya, mereka di gaji sebesar 1,7 Juta Rupiah.


Muslim juga menambahkan, bahwa aksi mereka ini tidak di akomodir oleh pihak PLN, maka mereka mengancam akan melakukan aksi yang lebih besar lagi bahkan akan melakukan mogok bekerja. Hal ini disebabkan, karena menurutnya, pekerjaan yang dilakukan oleh pencatat meteran merupakan pekerjaan yang penting. Sehingga, tidak seharusnya diberlakukan sistem ousourcing bagi mereka.


Deputi Manager Humas PT. PLN Wil. Sumbar, M.Ridwan mengatakan, bahwa pihaknya akan menjembatani pihak perusahaan yang mempekerjakan pekerja outsourching dengan para pekerja.  Menurutnya, untuk pengkajian para pencatat meteran ini, sudah diserahkan ke pihak ke tiga, sehingga mereka tidak mengetahui, berapa nominal yang di terima oleh pekerja.(RNS)
 
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download
pupupu