Ratusan Warga Demo Bupati Pasbar Bahruddin di Mapolda dan Kejati Sumbar
PDF Print E-mail
Jum'at, 7 Desember 2012. Ratusan Warga Pasaman Barat, hari ini menggelar aksi unjuk rasa di Mapolda Sumbar dan Kejati Sumbar. Ratusan warga ini, menuntut transaransi penyelesaian kasus-kasus yang menjerat Bupati Pasaman Barat, Baharuddin R.


Ketua Forum Masyarakat Peduli Pasbar Devi Irawan mengatakan, masyarakat Pasbar khawatir penanganan kasus tidak terselesaikan, dan sengaja di tutup-tutupi oleh pihak kepolisian. Ha ini disebabkan, karena Baharuddin merupakan mantan anggota Kepolisian.


Sementara itu Wakil Direktur Reskrimsus Polda Sumbar, AKBP Wisnu Andayana meminta kepada masyarakat untuk tidak khawatir, meskipun Bupati Pasbar merupakan mantan anggota kepolisian. Menurutnya, pihak penyidik Polda tidak akan memberikkan pemberlakuan khusus kepada Bupati. Tetapi dalam kasus ini, Ia tidak bisa ditahan, karena tuntutannya hanya dua tahun penjara.


Sementara itu, kasus yang menjerat Baharuddin yakni penyalahgunaan kewenangan dalam pemberian izin tambang di Kec.Sungai Beremas Pasbar, kasus tersebut saat ini sudah ditangani Reskrimsus Polda Sumbar, bahkan Baharudin sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak 22 Juni 2012.
Saat ini berkasnya sudah di limpahkan ke Kejati Sumbar sejak 22 Nov 2012, untuk di tindaklanjuti. Untuk kasus ini, Baharuddin diancam dengan hukuman 2 tahun penjara. Sedangkan Kasus yang kedua, yakni pencemaran nama baik dan fitnah yang dilaporkan PT.GMK, Kasusnya masih ditangani Reskrimum Polda Sumbar dan masih dalam pemberkasan.(RNS)
 
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download
pupupu