Jelang Tahun Baru, Jalan Padang-Solok Ditutup Total
PDF Print E-mail
Rabu, 26 Desember 2012 | Padang. Jalan Sitinjau Laut kembali di tutup total. Jalan yang menghubungkan Kota Padang dengan Kab.Solok tersebut, ditutup dari dua arah selama 5 hari kedepan, yang dimulai pada hari ini Rabu (26/12).


Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat, Mudrika mengatakan, bahwa penutupan jalan Sitinjau Laut ini, disebabkan karena adanya pengerjaan jalan tikungan, yang mengharuskan jalan tersebut ditutup total. Namun menurutnya, jalan Padang-Solok ini kembali akan dibuka kembali, satu hari menjelang malam pergantian tahun 2012.


Kadishub Sumbar ini juga menambahkan, selama ditutupnya jalur Padang-Solok, maka arus lalu lintas terpaksa di pindahkan melewati Kota Padang Panjang. Ia berharap, masyarakat pengguna jalan dapat bersabar dengan kondisi yang terjadi saat ini.
Menurutnya, jika hal ini tidak dilakukan, maka pengerjaan jalan akan terhambat dan akan menimbulkan korban seperti beberapa waktu lalu yang pernah terjadi, dimana terbaliknya sebuah truk pengangkut barang, karena harus memaksakan diri melewati jalur yang sedang dalam perbaikan tersebut.


Sementara itu, untuk mengantisipasi meningkatnya arus lalu lintas di Padang Panjang, pihak Dishub dan aparat Kepolisian, langsung akan mengawal rute itu, agar tidak terjadi kesemerautan dan kemacetan.(RNS)
 
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download
pupupu