Breakfast Talk with Arlin Teguh: Kenapa Marah Bikin Bodoh?

Rabu, 24 Juli 2019 pada 03:55

Classy People, berbicara tentang marah adalah salah satu emosi dasar manusia. Para behavior mengelompokan emosi dasar manusia dalam beberapa kategori. Ada yang mengelompokan emosi dasar menjadi marah, emosi, dan kasih sayang dan juga ada yang mengelompokan bahagia, sedih, marah, emosi, dan kecewa. Hari ini, 4 Maret 2019, dalam program Breakfast Talk with Arlin Teguh membahas tentang Kenapa Marah Bikin Bodoh?

Kenapa manusia marah? Marah biasanya secara sederhana diartikan dengan adanya ketidaksesuaian antara sistem nilai di dalam diri dengan sistem nilai pada kehidupan nyata. Ada juga realita yang berbasiskan harapan atau antara harapan dan realita yang tidak sama. Marah juga bisa dilihat dari marah ke dalam diri sendiri atau kemarahan terhadap lingkungan.

Apa yang terjadi pada orang yang marah? Pertama kali keseluruhan prilaku tercipta dari hasil persepsi otak atau dari hasil representasi otak terhadap dunia. Ketika otak melakukan representasi terhadap dunia, maka otak mencari makna apa yang terjadi.

***                                            

(rewrite : Wici Elvinda Rahmaddina)

Weekly Programs
Program Jam
The Broadcasters