Financial Planner: Difersivikasi – Georgaphics

Rabu, 24 April 2024 pada 03:20

Hari ini, Jumat 13 April 2018 kembali hadir program Financial Planner bersama narasumber Taufiq Amrullah. Kali ini membahas tentang Defersivikasi – Georgaphics.

Difersivikasi produk merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kinerja bisnis yang ada dengan mengidentifikasi untuk menambah bisnis menarik yang tidak berkaitan dengan bisnis perusahaan saat ini.

Strategi Difersivikasi Konsentris merupakan penambahan produk baru yang masih ada kaitannya dalam hal kesamaan teknologi, fasilitas bersama, atau jaringan pemasaran yang sama dengan produk yang ada saat ini.

Strategi Difersivikasi horizontal yaitu pengadaan produk baru yang tidak berkaitan dengan produk dan pelanggan yang ada saat ini. Yang didasarkan pada tingkat loyalitas pelanggan terhadap merek atau brand perusahaan.

Strategi Difersivikasi konglomerat adalah penambahan produk baru yang dipasarkan di pasar baru yang tidak ada berkaitan dengan saat ini.

Ada beberapa difersivikasi dalam bisnis, yaitu:

1.   Jual Online

Karena melalui internet, Anda bisa menjual produk ke berbagai kota bahkan negara dengan mudah.

2.   Cari Produk-produk Terkait

Ada beberapa produk yang memiliki kesamaan baik dari segi fasilitas yang diberi, bentuk, dan lainnya.

3.   Tawarkan Solusi Terintegrasi

Strategi ini merupakan tindak lanjut dari strategi selanjutnya.

 (rewrite : Wici Elvinda Rahmaddina)

Ads #1
Weekly Programs
Program Jam
The Broadcasters