Ibu Profesional: Menstimulasi Matematika Logis Pada Anak

Senin, 10 Desember 2018 pada 09:08

Classy People, setiap Selasa pagi selalu ada program Ibu Profesional untuk menemani pagi anak berbicara tentang parenting. Hari ini, 27 November 2018 membahas tentang Menstimulasi Matematika Logis Pada Anak bersama narasumber Miss Yuli.

Biasanya orangtua menganggap, matematika hanya tentang tambah, kurang, kali, dan bagi. Terkadang orangtua terburu-buru meminta anak untuk menguasai hal tersebut. Padahal tambah, kurang, kali, dan bagi hanya sebagian kecil dari matematika logis. Karena sebenarnya hal tersebut ada dalam kehidupan kita sendiri.

Menurutnya, kecerdasan matematika logis adalah kemampuan penalaran ilmiah, perhitungan secara matematis, berpikir logis, penalaran induktif dan deduktif, dan ketajaman pola-pola abstrak serta hubungan-hubungannya.

Classy People, belajar tidak harus di dalam kelas, tetapi belajar bisa dilakukan dengan apa yang ada di sekitar kita. Seperti kata pepatah Minangkabau, “Alam takambang jadi”. Maka belajarlah dari alam, semuanya akan menjadi guru dan semuanya akan menjadi murid.

 

(rewrite : Wici Elvinda Rahmaddina)

Weekly Programs
Program Jam
The Broadcasters