Ibu Profesional: Peran Suami dalam Family Project

Kamis, 25 April 2024 pada 09:25

Classy People, setiap Selasa pagi selalu ada program Ibu Profesional untuk menemani pagi Anda berbicara pola pengasuh yang baik untuk anak. Hari ini, 26 Maret 2019 kita membahas tentang “Peran Suami dalam Family Project” bersama narasumber Miss Yuli dan Kiki Warlansyah.

Peran Suami dalam Family Project adalah bagaimana dukungan seorang suami dalam menyukseskan program family project yang telah disusun selama setahun. Contohnya adalah berkebun, dalam pelaksanaannya tugas saat berkebun harus dibagi sesuai dengan kategori yang bisa dilakukan masing-masing anggota keluarga, misalnya mengergaji, mengangkat kayu, mencari tanah, menanam bunga, dan membuat pagar. Peran seorang ayah adalah memberikan “backup” yang baik dan pola kontrol pada setiap pekerjaan yang ditugaskan kepada masing-masing anak.

Classy People, dalam family project yang paling penting adalah orang tua harus memberikan kesempatan kepada anak untuk selalu berbuat dan bereksperimen sesuai dengan pengetahuan yang mereka miliki. Pada Family Strategic Planing, suami menentukan jadwal untuk perancangan kegiatan dan target yang ingin dicapai keluarga dalam satu tahun. Setiap sekali setahun seluruh anggota keluarga berkumpul  dan melakukan diskusi mengenai Family Project. Anggota keluarga harus memahami kegiatan yang telah disepakati selama satu tahun ke depan, lalu mulai merancang cara untuk meraih target yang ingin dicapai.

(rewrite : Audy Efendi)

Ads #1
Weekly Programs
Program Jam
The Broadcasters