Linfo: KPU Kota Padang Adakan Simulasi Pilkada 2020

Jumat, 04 Desember 2020 pada 06:22

KPU Kota Padang melaksanakan simulasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di TPS 36, SMP Negeri 13 Padang Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Padang. Simulasi ini menerapkan protokol kesehatan, karena pelaksanaan di masa pandemi Covid 19.

Ketua KPU Padang Riki Eka putra mengatakan, simulasi pemungutan suara ini sekaligus sebagai evaluasi agar petugas betul betul menjalankan protokol kesehatan dengan benar. Simulasi dihadiri langsung oleh Ketua KPU Sumatera Barat, Ketua KPU Padang, Ketua Bawaslu Sumatera Barat, PPK, PPS, serta beberapa staf lainnya.

Nantinya simulasi ini akan menjadi model untuk penerapan di 1.943 TPS yg ada di Kota Padang. Penerapan protokol kesehatan di TPS seperti : jadwal pemilih yang datang ke TPS diatur sedemikian rupa. Pemilih dan petugas di TPS wajib memakai masker, membawa pena sendiri dan menjaga jarak. Di TPS tersedia tempat cuci tangan, dan petugas melakukan pemeriksaan suhu tubuh, disiapkan sarung tangan plastik, masker, dan handsanitizer. Sementara, jika ada pemilih yg suhu tubuh di atas normal, maka memilih di bilik yang terpisah.

Ketua KPU Sumbar, Yanuk Sri Mulyani mengatakan, secara nasional serentak melakukan simulasi. Di Sumatera Barat simulasi dilakukan di 5 TPS yaitu di Padang, Agam, Padang Pariaman, Pasaman dan kota Solok.

Rewriter: Faryz Ardhana | Produser: Dara Rinjani (Zulia Yandani)

Selengkapnya di:

Weekly Programs
Program Jam
The Broadcasters