Millenials: Youth Preneure di Era 4.0

Jumat, 29 Maret 2024 pada 10:14

Ada dua pilihan buat millenials, yang biasa dialami setelah habis wisuda. Mau “being a job seeker or a job creator”.  Hari ini, 18 Oktober 2019 dalam program Millenials kita membahas tentang Youth Preneure di Era 4.0 bersama Bro Mike.

Being a Job Seeker, saat milih menjadi job seeker pun sebenarnya millenials juga dihadapkan pada pilihan banyak jenis pekerjaan. Apakah jenis pekerjaan yang kita inginkan? Apa linear dengan ilmu yang kita pelajari atau justru sebaliknya? Sebenarnya keduanya baik dan punya konsekuensi masing-masing. Pekerjaan yang linear  dengan ilmu yang sebelumnya kita pelajari, memberikan kita kesempatan untuk mengaplikasikan langsung ilmu tersebut, terus bisa mengembangkannya dengan lebih real. Pekerjaan seperti ini lebih mudah untuk kita beradaptasi, karena kita telah memiliki ilmu basic-nya.

Berbeda dengan jenis pekerjaan yang tidak linear dengan disiplin ilmu kita. Di sini penuh tantangan dan dibutuhkan kecakapan untuk belajar dengan cepat serta tekanan yang lebih besar. Tapi juga akan memberi pengalaman baru serta ilmu baru. Modal utamanya kemampuan untuk beradaptasi, bersosialisasi, berkomunikasi, fast learner, dan keinginan yang kuat untuk menaklukan setiap hal yang notabenenya baru bagi diri kita.

(rewrite : Wici Elvinda Rahmaddina)

Ads #1
Weekly Programs
Program Jam
The Broadcasters