Parenting Today: Parent Team

Rabu, 24 April 2024 pada 09:06

Classy People, tidak ada sekolah khusus untuk menjadi orangtua karena itu agar tetap menjadi orangtua yang berilmu, pandai-pandailah mencari informasinya. Salah satu hal yang harus dimiliki orangtua dalam mengasuh dan mendidik anaknya adalah kekompakan. Pada Parenting Today hari ini, 12 Juni 2018 membahas tentang Parent Team bersama Psikolog Ibu Septi Mayang Sarry M.Psi.Psi..

Parent team adalah tim yang terdiri dari ayah dan ibu yang saling mendukung dan bahu-membahu serta bekerja sama dalam mengasuh dan membesarkan anak. Dalam parent team harus ada kesepakatan-kesepakatan yang sama sehingga tidak terjadi pertentangan. Tentunya komukasi juga hal yang paling penting.

Sedari awal, suami dan istri harus mengkomunikasikan dan menyadari bahwa mereka adalah tim dalam mengasuh anak sehingga dibutuhkan kekompakan dan kerja sama serta saling mendukung. Hal tersebut untuk menghindari agar tidak menyalahkan salah satu pihak atau saling menyalahkan jika terjadi salah asuh terhadap anak.

Dalam parent team, ada poin-poin yang harus disepakati dengan pasangan. Selain itu, jika ada orang lain yang terlibat dalam pengasuhan anak, sebaiknya diberitahu aturan-aturan yang telah disepakati, agar tidak hanya ayah dan ibu yang kompak dalam mengasuh anaknya tetapi juga lingkungan sekitar.

(rewrite : Wici Elvinda Rahmaddina)

Ads #1
Weekly Programs
Program Jam
The Broadcasters