Radio Classy FM dan Ditlantas Polda Sumatera Barat Luncurkan Program Traffict Update

Senin, 25 Maret 2019 pada 02:39

Radio Classy FM dan Ditlantas Polda Sumatera Barat (Sumbar) meluncurkan program Traffict Update. MoU ini ditandatangani oleh Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar Kombes Pol Singgamata dan Direktur Classy FM Romi Abdillah di Indarung, Rabu, 26 September 2018.

Program ini nantinya akan memberitahukan kepada masyarakat tentang informasi lalu lintas. Direktur Classy FM Romi Abdillah mengatakan, kerjasama ini sesuai dengan visi Classy FM yaitu radio yang informatif dan edukatif. "Semoga kerjasama ini terus berlanjut guna membantu masyarakat mendapatkan informasi tentang lalu lintas," ujarnya.

Kombes Pol Singgamata mengatakan bahwa kerjasama ini diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. "Kami juga akan bekerjasama dengan banyak pihak untuk melakukan hal tersebut," ujarnya.

Angka kecelakaan yang tinggi menjadi sorotan Ditlantas Polda Sumbar. Pada semester satu tahun 2017, angka kecelakaan tercatat 1.357. Jika dibandingkan dengan semester satu tahun 2018, angka kecelakaan sebanyak 1.552 atau meningkat 12 persen.

Persoalan tingginya angka kecelakaan lalu lintas, sebut Singgamata, sesuai dengan rumus dasar kecelakaan yaitu didahului oleh pelanggaran lalu lintas.

Ada 9 pelanggaran lalu lintas yang menjadi prioritas Ditlantas Polda Sumbar untuk ditegakkan, di antaranya, penggunaan helm, tidak menerobos traffict light, penumpang kendaraan tidak melebihi kapasitas, dan sebagainya.

Pria kelahiran Jakarta ini berharap Traffict Update yang merupakan kerjasama dengan Classy FM dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

(rewrite : Wici Elvinda Rahmaddina)

Weekly Programs
Program Jam
The Broadcasters