Kemeriahan 22 Tahun Classy Corp The Unstoppable, Syukuran hingga Mars Classy Corporation

Minggu, 05 Mei 2024 pada 12:36

PADANG, KLIKPOSITIF – PT Radio Gema Karang Putih (PT RGKP) atau Classy Corporation merayakan Hari Jadi perusahaan yang ke 22 pada 21 Maret 2022. Tema yang diangkat tahun ini adalah The Unstoppable. Tema ini diangkat karena perusahaan tetap bisa bertahan dan memberikan ide yang bermanfaat kepada masyarakat. Classy Corporation sendiri dari Radio Classy FM, Iven organizer Classy Production, media online KLIKPOSITIF.COM dan KATASUMBAR.COM.

Komisaris Utama PT Radio Gema Karang Putih (PT RGKP), Ampri Satyawan mengatakan, 22 tahun merupakan usia yang sudah matang dalam melakukan segala hal. “Usia ini merupakan usia yang sudah banyak memberikan manfaat kepada masyarakat Kota Padang, Sumbar serta dunia. Perjalanan PT RGKP awalnya dimulai dengan mengudaranya Radio Classy FM tahun 2000 setelah sebelumnya melakukan siaran percobaan selama setahun. AKhirnya pada 18 Maret 2000, Radio Classy FM mengudara hingga saat ini,” katanya dalam sambutan saat syukuran perayaan.

Ia menyebut, berkembangnya waktu, perusahaan juga terus berkembang dengan mendirikan Event Organizer Classy Production (Cpro) yang berfokus pada penyelenggaraan iven, baik skala lokal dan nasional. “EO Padang ini juga sudah berhasil menyelenggarakan iven-iven bergengsi, seperti peletakan batu pertama jalan tol Sumbar oleh Presiden Joko Widodo, Iven tahunan BNPB, Iven Semen Indonesia Grup, Bank Nagari, Pertamina, Semen Padang, dan banyak iven lainnya. Ini jadi kekuatan yang baik bagi perusahaan,” paparnya.

Ampri menyebut, sesuai perkembangan zaman, maka pada tahun 2013, perusahaan juga mengembangkan sayapnya dengan mendirikan media online KLIKPOSITIF.COM. “Saat ini, media online menjadi kekuatan perusahaan dalam pemberitaan lokal dan nasional yang disajikan kepada masyarakat melalui gawai atau komputer. Media online KLIKPOSITIF.COM juga sudah dikenal banyak di kancah nasional karena dinahkodai oleh tim yang mumpuni,” jelasnya.

“Yang paling muda yang baru lahir di Classy Corp adalah KATASUMBAR.COM. Media online ini memiliki segmentasi yang khusus membahas seputar hal yang terjadi di Sumatera Barat, baik berupa peristiwa, tips, berita-berita ringan dan lainnya. Ini merupakan inovasi yang membuktikan bahwa Classy Corp adalah perusahaan yang The Unstoppable. Walau pandemi menghantam, namun inovasi dan kreativitas tidak menghambat Classir (sebutan untuk insan Classy Corporation) untuk terus menghasilkan karya terbaik,” jelasnya.

Ampri Satyawan berharap, Classy Corporation terus menghasilkan ide-ide cemerlang dan tidak puas dengan hasil yang didapat saat ini. “Sehingga akan terus ada 22 tahun lagi dan lagi setiap tahunnya dalam merayakan hari jadi,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Classy Corporation, Muhammad Ikrar sangat bangga dengan semua capaian yang telah dicap[ai oleh Classy Corporation. “Pandemi tak menyurutkan langkah dan niat kita untuk terus berinovasi dan menghasilkan hal-hal baru dalam berkarya. 22 tahun merupakan usia yang cukup dewasa untuk terus berkarya dan memberikan manfaat banyak kepada sesama. Semoga di usia ini kita terus memberikan kebermanfaatan kepada sesama,” terangnya.

Muhammad Ikrar juga berharap kedepannya Classy Corp tetap bisa merayakan 22 tahun berikutnya dan berikutnya. “Semoga juga nantinya Classier juga semakin banyak dalam artian perusahaan terus berkembang dengan baik dan tetap bisa survive di segala lini zaman,” katanya.

Mars Classy Corporation
Pada HUT Classy Corporation yang ke 22 tahun juga melucurkan Mars perusahaan dengan judul Classy Corporation. Mars ini diciptakan oleh salah seorang Komisaris PT RGKP, yakni Iskandar Z. Lubis dengan lirik diciptakan oleh Andahayani dan Febriyanti. Mars ini sendiri menggambarkan soal budaya kerja perusahaan dan punggawa Claasy Corporation.

Direktur Marketing Classy Corporation, Andahayani yang menyusun lirik mars Classy Corporation mengatakan, mars ini menggambarkan siapa dan apa yang menggambarkan soal Classy Corp. “Sehingga lirik-lirik yang terkandung dalam mars ini mencerminkan Classy Corp,” jelasnya.

Peluncuran mars perusahaan ini dilakukan dengan menyanyikannya bersama komisaris, direksi, dan seluruh karyawan Classy Corp. “Peluncuran mars ini diharapkan semakin menambah kekuatan dan semangat kerja Classier dalam menghasilkan ide-ide kreatif,” jelasnya.

Selain peluncuran mars, kegiatan juga dimeriahkan dengan karoke bersama Classier, acara pertukaran kado dan memberikan argumen soal Classier yang dipandu oleh penyiar sekaligus marketing Via Helvita. Hadir juga dalam kesempatan itu generasi awal Classier, baik dari dalam kota maupun luar kota di Sumbar. Selama perayaan, juga dilakukan siaran khusus komisaris dan Classier generasi awal yang bernostalgia selama di Classsy Corp. Untuk mitra, perusahaan juga memberikan kuis kepada pendengar Radio dan pembaca KLIKPOSITIF.COM.

Classy Corp Award
Dalam HUT ke 22 tahun, Classy Corp juga memberikan penghargaan kepada karyawan di masing-masing opco sebagai “The most favorite person”. Pemilihan ini dilakukan dengan menyebar angket kepada karyawan di masing-masing opco. “Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan perusahaan atas kiprah yang dilakukan di Classy Corp. Pemilihan juga dilakukan oleh karyawan di masing-masing opco karena mereka yang lebih tahu dengan opco mereka,” kata Direktur SDM, Umum dan Keuangan Classy Corp, Febriyanti.

Ia mengatakan, ajang The most favorite person merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh perusahaan. “Sehingga ini menjadi hal yang sangat membanggakan bagi kita,” jelasnya.

Untuk tahun ini, The most favorite person dari Radio Classy FM jatuh kepada Suindra dari bagian Teknisi Radio. Dari Classy Production jatuh kepada Rizki Julian Putra dari tim design. Untuk media online KLIKPOSITIF.COM dan KATASUMBAR.COM diraih oleh Haswandi. Sedangkan dari Classy Corp jatuh kepada Aulia Rahman sebagai Koordinator UMKU.

Aksi Sosial
Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Classy Corp juga melakukan aksi sosial dengan melakukan penggalangan dana untuk warga korban terdampak gempa di Kabupaten Pasaman Barat. Penggalangan itu dilakukan oleh seluruh insan perusahaan di Classy Corp. Untuk penyalurannya, Classy Corp bekerjasama dengan ACT Sumatera Barat. Dalam syukuran itu, dilakukan penyerahan dana secara simbolis kepada pihak ACT yang diterima langsung oleh Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap Sumatera Barat Aan Saputra yang didampingi oleh Marketing Communication ACT, Iqbal.

Lirik Classy Corporation
Kita manusia kreatif
Adaptif selalu dinamis
hadapi rintangan hadapi semua perubahan
Kondisi sulit kondisi rumit
Takkan mampu tuk hentikan langkah kita

Haa..
Huu…

Classy menginspirasi
Cerdas dan memotivasi
bagi generasi yang datang dan terus berganti
kan terus berlari….. tiada henti
jalani misi tuk capai visi
We Are Classy

Reff:
oh Classy Corp…
Trus belajar dan berkarya
tuk menjadi manusia yang berguna
ooo Classy Corp….
informasi dan hiburan
Event organizer yang terpercaya
Marilah kita maju bersama,
Mencapai kesuksesan yang dicita
Bersama Classy Corporation
solusi untuk semua

Rap:
Classy corporation
Ada radio kita punya classy fm
Media online klik positive nya juga keren
Ada Kata sumbar info nya sudah pasti gong
Event organizer classy production ya pasti dong
Kita kreatif dan pasti bisa diandalkan
Kuat mandiri profesional tak terbantahkan
Kekinian lincah relevant cerdas dinamis and
Flexibel berwawasan udah pasti keren

Back to Reff:
oh Classy Corp…
Trus belajar dan berkarya
tuk menjadi manusia yang berguna
ooo Classy Corp….
informasi dan hiburan
Event organizer yang terpercaya
Classy Corporation…
Classy Corporation…
Classy Corporation…
Classy Corporation…
Classy Corporation…

Ads #1
Weekly Programs
Program Jam
The Broadcasters