Kembali Raih Penghargaan Radio Terbaik Sumbar di Ajang KPID Award, Ini Deretan Prestasi Radio Classy FM Padang

Senin, 06 Pebruari 2023 pada 10:59

Radio Classy FM Padang meraih penghargaan sebagai radio terbaik di Sumatera Barat pada ajang anugrah KPID Award tahun 2022, Rabu malam, 7 Desember 2022 di aula Gubenuran Sumatera Barat. Penghargaan ini merupakan penghargaan berturut-turut yang diterima Radio Classy selama lima tahun terakhir.

Direktur Utama Radio Classy FM, Rahmat Novryan mengatakan, penghargaan yg diraih Classy FM sebagai radio terbaik KPID, memperpanjang capaian Classy FM di ajang KPID Awards setiap tahunnya. “Ini merupakan berkat kerja keras Classiers serta support dari para pendengar setia dan seluruh mitra Classy FM,” katanya saat dihubungi via pesan singkat.

Ia mengatakan, Classy FM senantiasa berusaha mempersembahkan karya terbaik untuk Classy People. Hal ini tentu tidak lepas dari SDM Classy FM (Classiers) yang mumpuni dalam memberikan program-program berkualitas untuk Classy People.

“Semoga dengan penghargaan ini, menjadi tambahan semangat bagi Classy FM untuk tetap berkarya dan memberikan yg terbaik bagi seluruh Stake Holders dimana pun berada,” harapnya.

Direktur Operasional Radio Classy FM, Freddy Risnandar mengatakan, penghargaan ini menjadi penyemangat bagi kita di tim radio menghadirkan program terbaik kepada pendengar atau Classy People dimanapun berada.

Vice President Radio Classy FM, Freddy Risnandar saat menerima penghargaan, Rabu malam, 7 Desember 2022

Direktur Operasional Radio Classy FM, Freddy Risnandar saat menerima penghargaan, Rabu malam, 7 Desember 2022

“Tentunya dengan program yang berkualitas dan penyiaran yang baik kepada pendengar. Untuk mempertahankan ini, kita terus melakukan berbagai inovasi dan peningkatan SDM dengan melakukan pelatihan secara rutin,” jelasnya.

Sementara itu, Komisioner KPID Sumatera Barat, Robert Cenedy mengatakan, terpilihnya Radio Classy FM sebagai Radio Terbaik di Sumatera Barat dinilai dari berbagi aspek.

“Ada berbagai aspek yang kita nilai dalam hal ini, yakni dari kualitas program siaran, variasi/jumlah kategori program yg disajikan, jumlah program lokalnya, ILM dan iklan niaga,” katanya.

Selain itu, juga dilihat dari sanksi dan apresiasi yg didapatkan dari KPID, kualitas SDM nya, ada pelatihan dalam peningkatan SDM dilakukan oleh radio kepada penyiar dan karyawannya.

Foto usai penghargaan Vice President Radio Classy FM, Freddy Risnandar dan penyiar, Dita Indira

Foto usai penghargaan Direktur Operasional Radio Classy FM, Freddy Risnandar dan penyiar, Dita Indira

“Kemudian juga menyangkut pada manajemen organisasi radio, kelembagaan nya yang sudah kuat secara finansial, jumlah pendengarnya, sehingga memang banyak aspek yang jadi poin penilaian kita,” paparnya.

Namun diantara semua aspek itu, kualitas tetap jadi poin terpenting dalam pemberian award ini. “Banyak aspek dalam penilaian ini, namun aspek kualitas program yang disajikan kepada pendengarnya tetap jadi yang terpenting,” terangnya.

The Spirit of Giving

Meaning perusahaan Classy FM adalah Spirit of giving the best. Ini menjadi dasar pihaknya dalam bertindak dan berkarya di Classy FM.

“Apapun yang kami lakukan maka kami akan berupaya memberikan yang terbaik. Karena itu kami membentuk sistem yang baik agar ini bisa terlaksana dengan baik,” katanya.

Selain itu, pihaknya memastikan sumber daya yang dimiliki handal dibidangnya masing masing. Tiap orang yang terlibat dalam produksi program akan mengeluarkan potensi terbaiknya.

“Kami akan sangat puas ketika program yang kami hadirkan dinikmati dan disukai oleh masyarakat. Dibutuhkan, mengedukasi dan bisa menjawab keingingan masyarakat. Agar bisa memproduksi program terbaik, evaluasi adalah kuncinya. Ini yang rutin kami lakukan di Classy FM,” jelasnya.

Pihaknya berharap Classy FM selalu dicintai oleh pendengar setianya. Bisa menjadi teman setia bagi masyarakat kota Padang, Sumatera Barat atau dimanapun pendengar mendengarkan Classy FM.“Karena di era digital seperti sekarang, Classy FM juga bisa dengarkan dimana saja melalui aplikasi Classy FM. Kami juga berharap, bisa terus memberikan informasi yang menghibur, mengedukasi dan dibutuhkan oleh masyarakat. Penghargaan penghargaan yang kami dapatkan kami dedikasikan untuk pendengar yang selalu setia. Terimakasih telah menjadi bagian tidak terpisahkan dalam perjalanan Classy FM,” ucapnya.

Foto bersama penyiar Classy FM dengan penyiar radio se Sumbar saat mengikuti pelatihan Cek Fakta bersama AJI Padang Oktober lalu

Foto bersama penyiar Classy FM dengan penyiar radio se Sumbar saat mengikuti pelatihan Cek Fakta bersama AJI Padang Oktober lalu

Dalam perjalanannya selama 22 tahun, Radio Classy FM telah memperoleh banyak penghargaan, diantaranya:

1. Pemenang Fellowship Pengembangan Program Cek Fakta dari AJI Indonesia dan Google Initiative, Oktober 2022

2. Anugerah KPID Kategori “Program Berita Radio Terbaik“ dan “Iklan Layanan Masyarakat Radio Terbaik“ 2021

3. Piagam Penghargaan POLDA SUMBAR sebagai mitra aktif 2021

4. Anugerah KPID Kategori “Program Berita Radio Terbaik” dan “Penyiar Radio Terbaik” 2020

5. Nominasi “Program Siaran Peduli Anak” Anugerah Komisi Penyiar Indonesia 2020

6. Anugerah KPID Kategori “Talk Show Radio Terbaik” 2019

7.  Certificate of Achievement, kategori Berita Radio dari Badan Penggulangan  Bencana   Daerah Sumatera Barat 2019

8.  Anugerah KPID Kategori "Iklan Layanan Masyarakat Terbaik“ 2018

9.  Juara III Lomba Karya Jurnalistik Kategori Radio pada Hari Pers Nasional 2018

10.  Anugerah KPID Kategori “Talk Show Terbaik“ 2016

11.  Pioneer Keselamatan Berlalu Lintas dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan   Ditlantas Polda Sumatera Barat 2015

12.  Platinum Certificate Indonesian CSR Award (ICA) 2011 dan 2014 sebagai Radio Siaga   Bencana

 

Ads #1
Weekly Programs
Program Jam
The Broadcasters