Millenials: Dalam Kabinet Baru Indonesia Maju

Sabtu, 18 Mei 2024 pada 11:27

Classy People, salah satu yang dinanti dari pengumuman kabinet menteri di hari Rabu kemarin adalah hadirnya menteri milenial dan berusia muda, seperti yang pernah dibilang oleh Joko Widodo pada Juli lalu. Kehadiran menteri muda ini, katanya diperlukan karena Indonesia membutuhkan orang-orang yang dinamis, fleksibel, dan mengikuti perkembangan zaman.

Kemudian, pada Rabu pagi 24 Oktober 2019, begitu kabinet baru diumumkan, satu-satunya menteri yang masuk kategori usia muda hanya Nadiem Makarim yang menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Hari ini, 25 Oktober 2019 dalam program Millenials kita mengupas ada apa Dalam Kabinet Baru Indonesia Maju bersama pengamat sosial politik dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas.

Nadiem menjadi menteri termuda dalam kabinet Indonesia Maju 2019-2024 dan jadi menteri termuda dalam kabinet sejak reformasi 1998. Saat ini, usianya baru menginjak 35 tahun. Sebelum menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem merupakan salah satu pendiri Gojek.

(rewrite : Wici Elvinda Rahmaddina)

Ads #1
Weekly Programs
Program Jam
The Broadcasters