Breakfast Talk with Arlin Teguh: Tujuan

Sabtu, 19 Januari 2019 pada 02:08

Classy People, perjalanan lebih penting dari pada tujuannya sendiri atau maksudnya, proses lebih penting dari pada hasilnya. Hari ini, 17 Desember 2018 dalam program Breakfast Talk with Arlin Teguh membahas tentang “Tujuan”.

Hidup tidak semata-mata tentang “apa” tapi “bagaimana”. Tidak menjadi suatu yang bernilai jika Anda mendapatkan sesuatu, dengan proses yang dilalui tidak signifikasi.

Di Minangkabau ada pepatah yang mengatakan, “Ka rantau bujang dahulu, di kampuang baguno balun”. Ternyata di kehidupan Sumatera Barat, ketika orang yang sukses, tapi suksesnya di kampung saja,  ternyata tidak terlalu signifikan dianggap sukses. Namun, jika ada orang yang tidak terlalu sukses, tetapi semua capaian tersebut didapat di perantauan, maka akan lebih dihargai. Kenapa? Karena ada sebuah proses yang tidak mudah yang perlu dilalui, sebuah proses yang benar-benar menempanya. Sehingga orang-orang merantau itu tidak hanya matang dari sisi dalam membangun dirinya, tapi juga kematangan dalam membangun “adaptivity” atau beradaptasi.

***                                            

(rewrite : Wici Elvinda Rahmaddina)

Weekly Programs
Program Jam
The Broadcasters