Classy Corp Komit Sebagai Perusahaan Cerdas Bencana

Selasa, 24 September 2019 pada 03:14

PADANG, KLIKPOSITIF - Sebagai perusahaan yang cerdas bencana, Classy Corp dan PT Semen Padang melakukan uji coba SOP Kebencanaan di SLB N2 Padang, Selasa 21 Maret 2017. Komitmen itu dilakukan dengan terjun langsung ke sekolah untuk mengedukasi soal kebencanaan dengan melibatkan Radio Classy 103,4 FM, Event Organizer (EO) Classy production, dan media online Klikpositif.com.

"Classy corp merupakan perusahaan yang cerdas bencana dengan komitmen mengedukasi soal kebencanaan. Hal itu dilakukan oleh tiga unit perusahaan yang tergabung dalam PT Radio Gema Karang Putih. Pelaksanaan kegiatan yang dilakukan di SLB N 2 Padang karena lokasi sekolah yang tidak jauh dari pantai. Jika misalnya terjadi gempa maka mereka tahu apa yang harus dilakukan," ungkap Direktur Operasional KLIKPOSITIF Nur Anita Rahmawati.

Dikatakannya, dalam hal ini, pihaknya bekerjasama dengan TRC Semen Padang, BPBD Kota Padang, Dinas Pendidikan Sumatera Barat, dan Kogami. Dikatakannya, kegiatan ini diharapkan bisa memberikan dalam dan bpbd dan kerjsama dari pihak sekolah yang luar biasa yakni informasi apa yang harus dilakukan saat terjadi bencana. " Misalnya dengan berkumpul di titik kumpul, cari tempat aman di kelas, melakukan segala sesuatu sesuai dengan instruksi,dll," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan PT Semen Padang Tri Hartono Rianto mengatakan kegiatan ini merupakan suatu bentuk berbagi kepada masyarakat dalam hal tanggap darurat dalam menanggulangi tsunami yang bekerjasama dengan beberapa pihak, BPBD Kota Padang, Dinas Pendidikan Sumatera Barat, dan Kogami.

Dalam uji coba SOP Kebencanaan itu, pihak terkait mencoba menyelamatkan dan mengevakuasi anak-anak berkebutuhan khusus untuk bisa diselamatkan dalam evakuasi itu jika terjadi bencana. Pemilihan SLB N2 Padang diakui Tri karena ekolah itu berada di kawasan yang sangat dekat dengan pantai, dimana hanya berjarak kurang lebih 750 meter dari laut. "Sehingga uji coba ini perlu diketahui dan dilaksanakan di daerah ini," tuturnya.

Dalam kegiatan itu, ClassyCorp juga menyerahkan bingkisan kepada pihak seolah berupa buku bacaan, jam, Iqra, Tafsir yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan pendidikan di SLB N 2 Padang.

Hadir dalam kegiatan simulasi tersebut diantaranya Direktur Keuangan PT Semen Padang Tri Hartono Rianto, Kepala BPBD Kota Padang Edy Hasymi, Kabid Pembinaan SLB Sumbar Irman, serta pihak terkait lainnya.

Weekly Programs
Program Jam
The Broadcasters