Classy Corp Semakin Kuat di Umur 18 Tahun

Selasa, 24 September 2019 pada 03:23

PADANG, KLIKPOSITIF -- Classy Corporation memasuki umur ke 18 tahun pada 18 Maret 2018 lalu. Momen pertambahan umur perusahaan media massa ini ditandai dengan kunjungan ke panti asuhan Syafri Moesa, Gadut, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang.

Kunjungan dilakukan pada Minggu, 25 Maret 2018 pagi. Classy yang memboyong tiga unit usahanya (Classy FM, Classy Production dan klikpositif.com) itu berbagi bersama dengan penghuni panti.

Di panti asuhan tersebut, perusahaan yang berada di bawah nauangan PT Semen Padang tersebut melakukan berbagai kegiatan, salah satunya adalah dialog motivasi, outbond dengan anak-anak Yatim dan kemudian ditutup dengan makan bersama.

"Kami berbagi hadiah serta memberikan motivasi kepada mereka untuk bersemangat dan optimis. Kemudian juga memberitahukan bahwa masih banyak yang peduli dan perhatian kepada mereka yang ada di panti asuhan," kata CEO Classy Corporation, Iskandar Z. Lubis.

Selain momen merayakan ulang tahun, kegiatan yang bertemakan Satu Hari Bersama Yatim ini juga dalam rangka meningkatkan rasa peduli kepada anak yatim dan meningkatkan rasa kebersamaan.

Kemudian, di sela-sela kegiatan tersebut, Classy Corp juga memberikan sejumlah bantuan untuk panti asuhan tersebut.

"Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan menjadi sebuah kebahagiaan bagi mereka. Kemudian juga terimakasih kepada sponsor dan donatur yang telah menyumbang baik secara instansi maupun perseorangan," papar Iskandar.

Sejak pertama berdiri, Classy Corp atau yang biasa diketahui sebagai PT Radio Gema Karang Putih ini memulai usahanya dari pembentukan radio Classy 103.4 FM. Dari radio, perusahaan ini kemudian mengembangkan unit usahanya dengan Event Organizer Classy Production.

Sepanjang perjalanannya, Classy FM telah menciptakan banyak keunggulan, salah satunya gelar Radio Siaga Bencana pasca gempa tahun 2009 lalu.

Tidak tertinggal, Classy Production kini sudah menjadi event organizer yang cukup diperhitungkan kiprahnya untuk Sumatera Barat bahkan nasional, yang telah berhasil menggarap event-event besar. 

Setelah 13 tahun berjalan, Classy Corp seakan tidak berhenti untuk tumbuh. Berangkat dari keinginan untuk menciptakan alur pemberitaan di media massa yang positif, perusahaan itu kemudian menambah satu lagi unit usahanya yakni media online klikpositif.com.

Meski baru berumur 5 tahun, klikpositif.com di bawah naungan Classy Corp juga menciptakan prestasi, di antaranya berhasil menjadi media online dengan peringkat tertinggi di Sumatera Barat versi situs pemeringkat Alexa sepanjang tahun 2017 dan 2018 ini.

"Hal ini tentu menjadi kebanggaan kami," ujar Iskandar.

Dengan semua raihan tersebut, Iskandar menyebut, Classy Corp ditarget mampu menjadi perusahaan media nomor satu di Sumatera pada tahun 2020 mendatang.

Kegiatan Sehari Bersama Anak Yatim ini juga dihadiri Direktur Keuangan PT. Semen Padang Tri Hartono Arianto, Kepala Biro Humas PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati, Pendiri Classy Corp Apris serta pengurus dari Panti Syafri Moesa Faisal.

(Ade Suhendra)

Weekly Programs
Program Jam
The Broadcasters