Parenting Today: Perlukan Smartphone untuk Anak?

Jumat, 26 April 2024 pada 07:29

Classy people, mengikuti perkembangan zaman sepertinya sudah menjadi keharusan, tapi seperti apa perkembangan yang patut diikuti? Misalnya smartphone, perlukah anak-anak diberi smartphone? Pada Program Parenting Today hari ini, Selasa 05 Juni 2018 membahas, “Perlukah Smartphone untuk Anak” dengan psikolog Ibu Septi Mayang Sarry, MPsi. Psi..

Saat ini, penggunaan smartphone bagi anak-anak merupakan pekerjaan rumah bagi orangtua. Bagaimana orangtua sendiri harus bijak menggunakan smartphone-nya. Karena apa yang dilakukan oleh orangtua akan mudah ditiru oleh anaknya. Orangtua harus benar-benar bisa melihat situasi dan juga kondisi anak saat diberikan smartphone. Apakah anak tersebut sudah matang untuk memiliki smarphone? Waktu yang tepat bagi anak menggunakan smartphone adalah pada umur 12 tahun.

Orangtua harus menyikapi secara bijak dan smart dampak positif dan negatif smartphone bagi anak. Sebenarnya, anak boleh menggunakan smartphone karena banyak manfaat positif tapi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Sedangkan jika orangtua melarang anak menggunakan smartphone juga harus dengan alasan yang jelas.

(rewrite : Wici Elvinda Rahmaddina)

Ads #1
Weekly Programs
Program Jam
The Broadcasters