Radio Classy FM Dapat Penghargaan dari BPBD dalam Liputan Terbaik Kebencanaan

Kamis, 29 Oktober 2020 pada 03:41

PADANG, CLASSY FM - Radio Classy FM kembali mendapat penghargaan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat sebagai peliput berita terbaik dalam kebencanaan. Penghargaan itu diberikan kepada reporter Classy FM, Dara Rinjani di salah satu hotel di Kota Padang pada 26 November 2019.

Penghargaan itu diberikan oleh BPBD Sumbar terhadap wartawan yang melakukan pelatihan Jitupasna (penghitungan cepat pasca bencana) kepada 100 wartawan di Kota Bukittinggi dan Kabupaten Pesisir Selatan. Dalam sesi latihan itu, wartawan kemudian meliput lokasi yang pernah menjadi lokasi bencana.

"Daerah itu seperti di Situjuah, Payakumbuh dan Pangkalan, Limapuluh Kota. Pemberitaan dibagi atas berita radio, berita TV,  berita online dan surat kabar," kata Dara selesai pelatihan.

Ia mengatakan dalam kegiatan itu, pihaknya juga didampingi oleh  fasilitator dari Jogja dan BNPB. "Kemudian kedua pihak menilai hasil berita yang dibuat wartawan. Hasil penilaian itu memilih berita terbaik kelompok wartawan yang bertugas ke Pangkalan yaitu Dara Rinjani dari Radio Classy FM Padang dan Andri Menew dari TV one," tuturnya.

Sementara itu, untuk berita terbaik media online dan koran terpilih liputan di Situjuah, Payakumbuh yakni Aidil dari media online Rakyat Terkini. "Untuk pemberitaan terbaik saat peliputan pasca bencana di Kabupaten Pesisir Selatan yang terpilih yakni Veri dari media online Valora," tuturnya.

"Atas dasar penilaian BNPB dan fasilitator dari Jogja, wartawan yang menulis berita terbaik mendapat penghargaan dari BPBD Sumbar," jelasnya. (*)

Weekly Programs
Program Jam
The Broadcasters