Topik Pilihan: Polisi Jalani Tes Swab untuk Pengamanan Pilkada

Selasa, 26 Januari 2021 pada 06:39

Agar personel polisi tidak menjadi penular Covid 19 di wilayah tugas pengamanan Pilkada 2020, Polda Sumatera Barat melakukan tes swab untuk para personelnya. Polda Sumbar mulai melakukan tes swab, sedikitnya  kepada 1.234 personel yang terlibat pengamanan pemungutan suara pada 09 Desember mendatang.

Kabid Humas Polda Sumatera Barat, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu mengatakan ribuan personel ini akan mulai dikirim dua hari menjelang pelaksanaan Pilkada pada 09 Desember 2020. Mereka melakukan pengamanan saat pemungutan suara mulai pemilihan Gubernur, Walikota dan Bupati. Tes swab dilakukan secara bertahap, kepada seluruh personel yang terlibat pengaman Pilkada. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penularan, serta memastikan personel bebas dari covid-19.

Dari hasil swab ini nantinya bisa diketahui siapa saja yang terpapar Covid19 dan yang tidak. Sehingga jika ada yang positif, maka tidak diberangkatkan dan personel menjalani isolasi. Selain test swab personil dari Polda Sumbar, Kapolda Sumbar juga mengintruksikan tes swab untuk petugas pengamanan di 19 Polres di kabupaten kota.

Rewriter: Faryz Ardhana | Produser: Dara Rinjani (Zulia Yandani)

Selengkapnya di:

Weekly Programs
Program Jam
The Broadcasters